4 Fakta Unik Seputar Kota Harbin

Kota Harbin, sebuah kota di China Utara menjadi primadona wisata paling populer saat musim dingin. Setiap tahunnya kota ini dimeriahkan dengan menggelar Festival Es dan Salju terbesar di dunia saat musim dingin panjang tiba. Bulan Januari sampai Februari menjadi puncak dingin-dinginnya. Walau suhu udara yang mencapai suhu rata-rata terendah sampai -9 derajat celcius atau bahkan memiliki suhu rata-rata dari -24 hingga -13 derajat celcius, tetap saja jutaan kunjungan wisata dari penjuru dunia.

Maka tak heran jika para wisatawan dari penjuru dunia mengincar festival musim dingin termeriah di dunia. Ternyata, ada beberapa fakta seputar kota Harbin yang perlu X-Traveller tahu. Yuk simak!

Kota Terdingin di Dunia

Siapa sangka ternyata Kota Harbin masuk ke dalam lima kota terdingin di dunia. Bedanya Harbin adalah kota besar dengan jumlah penduduk sekitar 10 juta jiwa. Wah menjadi pengalaman unik bukan ketika datang ke kota dingin namun ada banyak penduduknya.

Bangunan Bergaya Rusia

Sejumlah bangunan dan kebudayaan hampir mirip dengan Rusia karena lokasi yang berdekatan. Menurut catatan sejarah, setelah revolusi 1917, banyak orang Rusia melarikan diri ke Harbin, maka sampai saat ini masih ditemukan bangunan bersejarah di Harbin. Maka, bangunan ini yang akhirnya menjadi daya tarik tersendiri.

Banyak Aktivitas Saat Musim Dingin

Aktivitas Seru Musim Dingin

Saat ke Harbin, jangan lewatkan Yabuli Ski Resort, tempat paling populer di Harbin. Di sini, X-Traveller bisa lakukan aktivitas seru seperti skiing, Ice Sliding, dan Snow Sledding di saat winter.

Taman Harimau Siberia

Taman Harimau Siberia

Taman Safari Harimau terbesar kedua di China lho! Sekitar 1.000 ekor harimau dengan luas area sekitar 250 hektar. Hebatnya, saat musim dingin panjang tiba masih tetap buka. Tak hanya menikmati berbagai kegiatan musim dingin saja, ternyata ada beberapa keunikan Kota Harbin yang perlu dieksplorasi.

Tertarik mengunjungi kota yang dijuluki “Kota Es” ini? Kota Harbin siap menjelma menjadi kota Es yang akan membuat Anda terkagum-kagum. Mari rasakan sensasi wisata musim dingin menjelang perayaan Tahun Baru Imlek bersama paket tour kami.

Bisa pesan paket Harbin Family X dan ajak saudara, teman, dan keluarga lainnya untuk keberangkatan yang fleksibel atau paket tour lain ke Harbin melalui www.smailingtour.co.id. Anda yang ingin liburan sendiri tanpa terikat, buat itinerary liburan ala Anda di sini. Selamat menikmati serunya perjalanan!