4 Tips Packing Bagasi Agar Tak Berlebihan

Pastinya X-Traveller sering mengalami ini. Saat hendak traveling kemudian asal packing hingga lupa memperhitungkan jumlah barang bawaan yang mau dibawa. Betul nggak nih? Hmm, satu koper aja rasanya kurang cukup padahal barang yang dibawa sudah banyak. Kalau nambah beban bagasi, pasti akan nambah cost lagi yang lebih mahal. Cukup jadi beban buat X-Traveller yang sering traveling. Masa belum liburan, ongkos sudah habis buat bayar bagasi? Nah, ikuti tips packing bagasi agar tak berlebihan!

Pakai Tas Ransel

Tas Ransel Saat Traveling Lebih Praktis

Ini salah satu tips packing bagasi yang paling manjur saat melakukan traveling. Selain lebih praktis juga tas ransel punya bobot yang ringan. Lumayan bisa mengurangi beban bagasi. Buat X-Traveller yang memilih koper, pilihlah koper yang ringan, ya. Traveling juga harus tetap tampil kece dengan koper/ransel tanpa hambatan lain dong!

Pilah dan Pilih Barang yang Perlu

Bawa Barang Seperlunya.

Hal tersulit saat melakukan packing adalah memilah dan memilih. Rasanya ingin dibawa semua seperti pindahan rumah. Salah satu tips packing bagasi yang mudah adalah menjejerkan semua barang yang mau dibawa, lalu satu persatu mulai dipikirkan mana yang hendak dibawa dan yang tak perlu dibawa. Ingat! Prioritaskan barang-barang yang memang dibutuhkan saat traveling ya, contohnya : pakaian, uang, peralatan mandi, dan lain-lain.

Outfit Baju Berangkap

Baju Berangkap Biar Tas Tak Berlebihan

Sering dilakukan para traveler loh karena diuji membuat bawaan menjadi ringan. Agar barang bawaan didalam tas nggak terlalu berat, salah satu tips packing bagasi yang bisa disiasati dengan memakai baju berangkap-rangkap. Misalnya, pakai 3 kaos dan 2 celana bahan. Usahakan, bawa pakaian secukupnya karena traveling bukan ajang fashion show tapi X-Traveller tetap bisa tampil stylish dengan pandai mix and match pakaian.

Barang Berlebihan? Ada Jasa Kirim Barang

Nggak Muat? Ada Jasa Pengirim Barang.

Setelah traveling biasanya adat membeli oleh-oleh itu wajib, bener nggak? Beli ini beli itu sampai lupa kalo enggak bisa bawa atau barang bawaan berlebihan. Tenang aja, daripada oleh-oleh X-Traveller menambah beban bagasi, lebih baik dikirimkan menggunakan jasa kirim barang. Sebelum mengirim barang, pastikan diperhitungkan sebelumnya supaya nggak over budget ya.

Coba terapkan tips packing bagasi di atas untuk mengatasi bagasi berlebihan, dijamin mempermudah perjalanan X-Traveller . Pastikan liburan jadi nyaman tanpa hambatan kecil yang menganggu seperti persoalan bagasi ini ya. Mulai pandai dalam memilih mana yang perlu dan nggak, jangan sampai repotkan diri sendiri. Barang bawaan praktis, liburan juga semakin mudah bersama Smailing Tour. Cari dan pesan paket perjalanan menuju destinasi favorit, klik di sini.