5 Makanan yang Wajib Dicoba di Dongdaemun Night Market

Salah satu tempat terkenal yang wajib kamu datangi saat berlibur ke Korea Selatan adalah Dongdaemun Night Market. Terletak di pusat Kota Seoul, Dongdaemun Night Market dikenal sebagai pusat mode dan jajanan pinggir jalannya yang luar biasa. Pasar malam ini memiliki lebih dari 50 ribu pedagang makanan dan 30 ribu toko yang buka hingga larut malam.

Setelah seharian berbelanja pakaian dan aksesoris, cobalah untuk mencicipi jajanan pinggir jalannya. Anda yang pencinta kuliner dan penasaran dengan makanan khas Korea yang otentik, maka Anda pasti tidak akan kecewa dengan makanan yang dijajakan di Dongdaemun Night Market. Berikut lima makanan yang wajib Anda coba di Dongdaemun Night Market

Makanan Khas Korea Hotteok

Hotteok pancake makanan khas korea yang dijual di dongdaemun night market

Hotteok (www.pixabay.com)

Mencari pancakes tradisional di Korea? Anda bisa coba Hotteok. Hotteok adalah panekuk isi yang terkenal di Korea, yang terbuat dari adonan kenyal dengan lapisan luarnya yang renyah dan isian manis yang biasanya terdiri dari kayu manis, gula merah, dan walnuts atau peanuts.

Bagi kamu yang lebih suka rasa gurih, ada pilihan isian lain seperti japchae, mie tumis dengan sayuran, atau kimchi (makanan pokok Korea yang terbuat dari sayuran yang difermentasi). Hotteok bisa Anda makan sebagai camilan atau pencuci mulut. Sekali mencobanya, Anda tidak akan bisa berhenti.

Makanan Khas Korea Odeng-Guk

Odeng-Guk adalah camilan berupa kue ikan yang ditusuk dan disajikan dengan kaldu hangat. Odeng-Guk tradisional berbentuk persegi panjang tipis, terbuat dari ikan, potato starch, sayuran, dan tambahan gula. Camilan ini merupakan favorit bagi banyak orang Korea sehingga sering masuk dalam camilan rekomendasi untuk para wisatawan. Apalagi jika di makan saat cuaca dingin, duh, makin maknyos.

Makanan Khas Korea Gyeran-Bbang

Makanan Khas Korea Gyeran-Bbang

Gyeran-Bbang (www.shutterstock.com)

Juga dikenal sebagai roti telur, Gyeran-Bbang wajib dicoba oleh turis yang baru pertama kali ke Korea Selatan. Gyeran-Bbang adalah roti lembut dan manis dengan telur yang berada di atas rotinya. Bagi Anda yang ingin tambahan rasa berbeda, telur pada rotinya bisa dilapisi lagi dengan daging atau sayuran. Dengan aroma rotinya yang harum dan manis, Anda tidak akan bisa melewati tenda jualan mereka tanpa mencicipinya.

BACA JUGA: Ingin Liburan ke Thailand? Intip Dulu 4 Destinasi Instagramable-nya!

Makanan Khas Korea Gamja Hot Dog

Gamja Hot Dong baru-baru ini mendapat perhatian dunia di berbagai platform media sosial. Gamja Hot Dong ini berbeda dengan hot dog tradisional. Pasalnya, jajanan Korea satu ini dibuat dari isian daging yang ditusuk oleh diolesi dengan adonan kemudian digoreng hingga renyah sempuran. Tak lupa, diberi tambahan bumbu dan topping untuk meningkatkan cita rasanya.

Jajanan ini ada banyak variasi, seperti hot dog yang dilapisi dengan kentang goreng, kentang spiral, atau bahkan potongan kentang kecil sebagai pengganti adonan. Bumbunya juga bisa ditambahkan saus, mayones, hingga keju. Semua bisa disesuaikan dengan pilihan Anda.

Makanan Khas Korea Bungeoppang

Buat Anda penggemar drama Korea, pasti tidak asing dengan makanan khas Korea Bungeoppang, camilan kue berbentuk ikan yang sangat populer saat musim dingin. Ini adalah kue hangat yang memiliki rasa renyah pada bagian luarnya, tetapi empuk di bagian dalamnya. Pasalnya, kue ini memiliki isian seperti pasta kacang hijau, pasta kacang merah, ubi jalar, custard, selai kacang, cokelat, dan masih banyak lagi. Bungeoppang paling enak disantap langsung ketika masih hangat. Selamat mencicipi!

Bagaimana menurut Anda? jika Anda ingin mencicipi makanan khas Korea langsung di negaranya, Anda bisa mengikuti paket tour Korea bersama Smailing Tour, info lengkapnya silahkan klik disini!