5 Perjalanan Mendebarkan di Sydney yang Cocok untuk Petualang hingga Pencinta Kuliner

Sumber: www.pexels.com

Sydney yang semarak adalah rumah bagi situs-situs ikonik seperti Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge, restoran dan bar kelas dunia, tempat penyulingan pemenang penghargaan, serta pantai yang indah. Kota ini juga merupakan pintu gerbang ke kawasan NSW dengan kota-kota cantik, ruang pamer anggur, keindahan alam, dan petualangan yang menunggu untuk dijelajahi. Apakah Anda tertarik untuk melakukan perjalanan sehari ke Blue Mountains yang hanya satu jam dari kota ataupun melakukan petualangan yang berani di Port Stephens, kami siap membantu Anda.

Untuk Keluarga

Sumber: content.destinationnsw.com.au

Bepergian dengan membawa anak kecil? Kami tahu seperti apa rasanya. Untuk menyelamatkan Anda dari keluh kesah dan kekesalan yang muncul dari perjalanan jauh dengan si kecil yang aktif, kami sarankan untuk berkendara ke Blue Mountains – hanya 1,5 jam dari Sydney. Dipenuhi dengan pemandangan indah, tempat pengamatan, dan jalan setapak alami, Blue Mountains akan membuat Anda sekeluarga takjub.

Pergilah ke Scenic World di Katoomba untuk mengagumi formasi batuan Three Sisters yang ikonik dan anak-anak pasti akan suka mengendarai Scenic Cableway. Untuk ecotherapy (terapi untuk mendekatkan diri dengan alam) bagi seluruh keluarga, Anda dapat pergi ke Grand Canyon Walk – jalur pejalan kaki paling mengesankan di seluruh Blue Mountains. Di sana, Anda akan sepenuhnya tenggelam dalam hutan hujan yang rimbun dan air terjun yang jatuh. Anda juga dapat mengunjungi Mount Tomah Botanic Gardens, yang terletak di dalam Blue Mountains dengan jalur pejalan kaki yang cocok untuk segala usia dan rumah bagi lebih dari 400 spesies tumbuhan yang berbeda.

Untuk Penyuka Petualangan

Sumber: content.destinationnsw.com.au

Penggemar aktivitas luar ruangan yang hebat pasti memasukkan Port Stephens dalam daftar mereka. Berjarak 2,5 jam berkendara dari pusat Kota Sydney, destinasi ini dikenal memiliki bukit pasir pantai  terbesar di belahan bumi bagian selatan. Tempat ini juga merupakan tempat tinggal utama lumba-lumba di Australia – rumah bagi lebih dari 140 bottlenose dolphin! Pengalaman yang wajib dirasakan adalah Sand Dune Adventures, di mana para petualang dapat quad biking di Stockton Sand Dunes.

Selain itu, di  Port Stephens, Anda juga akan memiliki kesempatan untuk belajar tentang sejarah asli Australia dan makanan tradisional. Jika itu belum cukup, Anda juga dapat naik kayak untuk menjelajahi perairan yang masih asli di Shoal Bay, menikmati kehidupan laut yang beragam, serta melihat dari dekat lumba-lumba. Lakukan perjalanan ke Tomaree Head Summit, antara bulan April hingga November, untuk melihat paus bermigrasi di sepanjang garis pantai Port Stephens yang indah.

Untuk Pencinta Kuliner

Sumber: content.destinationnsw.com.au

Tahukah Anda bahwa surga pencinta kuliner hanya berjarak 2,5 jam dari Sydney? Hunter Valley adalah kawasan penghasil anggur tertua di Australia dan juga terkenal sebagai surga gastronomi. Leogate Estate adalah tempat yang harus dikunjungi. Pasalnya, Leogate Estate memiliki kebun anggur seluas 50 hektar yang menghasilkan beberapa Chardonnay, Semillon, dan Shiraz terbaik di New South Wales. Bagi Oenophiles – pencinta anggur – pasti juga akan menyukai perjalanan ke Audrey Wilkinson Winery untuk sesi mencicipi anggur atau bermalam di The Mulberry Cottage untuk pengalaman menginap yang menyenangkan.

Para penikmat anggur kekinian sebaiknya mampir ke Tamburlaine Organic Wines, produsen anggur organik independen terbesar di Australia. Kami juga merekomendasikan untuk membuat reservasi di Two-Hatted Muse Restaurant yang terletak di Pokolbin untuk kombinasi masakan penduduk asli dan Asia yang sangat nikmat.

Untuk Pengagum Keindahan Alam

Sumber: content.destinationnsw.com.au

Jika Anda ingin melihat dan merasakan kehidupan satwa liar Australia dan pemandangan pantai yang indah tiada duanya, Grand Pacific Drive sangat cocok untuk Anda. Ini adalah rute luar biasa untuk dijalani dalam perjalanan sehari keluar dari Sydney. Mulailah petualangan Anda di Royal National Park – tempat tebing pesisir, pantai terpencil, dan padang semak  belukar. Keajaiban alam Figure Eight Pools akan menjadi tampilan yang menarik di feed Instagram Anda! Anda juga bisa melihat garis pantai NSW yang luas di Wedding Cake Rock, yang – seperti namanya – memang terlihat seperti sepotong kue pernikahan.

Jika Anda berada di sana saat sore hari, kami sarankan untuk melakukan perjalanan ke Eagle Rock untuk melihat matahari terbenam dan menikmati pemandangan magisnya. Mengular di sepanjang perairan Pasifik yang megah terdapat Sea Cliff Bridge yang terkenal di dunia dan merupakan perhentian lain yang layak didatangi untuk menciptakan kenangan perjalanan darat yang fotogenik. Jembatan ini begitu ikonik karena menampilkan bentuk yang melengkung dengan sisinya berupa laut dan tebing.

Perhentian fantastis lainnya di sepanjang Grand Pacific Drive adalah Kiama Blowhole, salah satu lubang sembur terbesar di dunia yang juga ditulis oleh penjelajah Inggris George Bass pada tahun 1797; dan Jervis Bay, tempat untuk mengamati migrasi paus dan lumba-lumba, snorkeling, scuba-diving, serta paddleboarding di perairan yang sebiru kristal. Tempat ini juga merupakan bagian dari Hyams Beach, yang diakui dalam Guinness Book of Records sebagai pantai berpasir terputih di dunia.

Untuk Penggemar Berkemah

Sumber: www.pexels.com

Tidak ada cara yang lebih baik untuk terhubung dengan alam bebas selain berkemah di alam yang masih asli! Bagi penggemar berkemah, kami sarankan untuk mengambil satu jam berkendara santai ke utara Sydney ke Glenworth Valley yang subur. Dari glamping penuh gaya di tenda-tenda mewah dan luas, atau berkumpul di kabin terpencil dengan pemandangan lembah yang spektakuler, hingga mendirikan tenda di tepi sungai yang indah, Lembah Glenworth menyajikan berbagai jenis tempat berkemah yang ideal untuk keluarga atau rombongan teman.

Destinasi ini juga merupakan salah satu pusat berkuda dan petualangan luar ruangan terbesar di Australia, yang dilengkapi dengan banyak aktivitas seperti quad biking dan kayak. Pastikan untuk tidak melewatkan pacuan kuda – momen ikonik di mana Anda dapat mengamati 200 kuda yang melaju kencang melintasi lapangan di lembah setiap sore hari. 

Gimana, jadi tak sabar untuk eksplore Australia di liburan kali ini? Anda bisa pesan sekarang untuk keberangkatan sampai pertengahan tahun ini. Cek link berikut untuk pilihan liburan murah dan menyenangkan di Australia.