5 Tempat Terbaik untuk Dikunjungi saat Liburan ke Australia

Sumber: www.pixabay.com

Australia merupakan salah satu negara favorit para pelancong. Bagaimana tidak, Australia menawarkan pesona yang kontras dengan keindahan yang menakjubkan. Di sepanjang pantainya, traveller dapat menjelajahi kota-kotanya yang semarak, pulau-pulau pasir yang luas, hutan hujan yang rindang, serta keajaiban alam paling spektakuler yakni Great Barrier Reef.

Buat Anda yang berencana berlibur tahun ini ke Australia, berikut lima tempat terbaik yang wajib dikunjungi. Ciptakan petualangan seru bersama keluarga, sahabat, atau terkasih, di lima daftar objek wisata berikut.

Great Barrier Reef Marine Park – Queensland

Sumber: www.pixabay.com

Kunjungan wajib para traveller saat ke Australia adalah Great Barrier Reef. Keajaiban alam yang telah terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO ini adalah salah satu living structures terbesar di dunia. Bagi pencinta alam, penggemar diving, dan snorkeling, Great Barrier Reef adalah destinasi wajib yang masuk dalam bucket list.

Sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia alami, Great Barrier Reef membentang sejauh 2.300 kilometer di sepanjang negara bagian Queensland, di pantai timur Australia. Tidak heran jika Great Barrier Ree menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyelam dan snorkeling di Australia. Pasalnya, keanekaragaman hayati lautnya begitu menakjubkan, meliputi terumbu karang, lebih dari 1.600 spesies ikan tropis, hiu, lumba-lumba, penyu, pari, dan kerang raksasa.

Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta – Northern Territory

Sumber: www.pixabay.com

Di Red Centre Australia terdapat Uluru-Kata Tjuta National Park yang spektakuler. Memiliki banyak keajaiban kuno, taman ini paling terkenal akan monolit raksasa yang disebut dengan nama yang sama. Uluru dan Kata Tjuta muncul dari bumi dengan warna merahnya yang menyala. Uluru adalah monolit batu pasir terbesar di dunia, sedangkan Kata Tjuta terdiri dari 36 kubah raksasa yang tersebar lebih dari 20 kilometer.

Ada banyak kegiatan yang bisa wisatawan lakukan saat mengunjungi taman ini, mulai dari mempelajari budaya lokalnya, berpetualang di Uluru-Kata Tjuta National Park menggunakan segway atau unta, hingga menyusuri trek Uluru dan Kata Tjuta yang diselimuti oleh formasi batuan unik dan bersejarah.

Blue Mountains National Park – New South Wales

Sumber: www.pixabay.com

Taman Nasional Blue Mountains adalah surga bagi pejalan kaki dan wisata sehari yang populer di Sydney. Dinamakan Blue Mountains karena kabut biru yang berasal dari banyak pohon eukaliptus di taman nasional tersebut. Saat berkunjung ke sini, wisatawan dapat melihat jurang yang dramatis, air terjun, lukisan batu suku Aborigin, dan menyusuri jalur pendakian sepanjang 140 kilometer.

Yang paling terkenal di Taman Nasional Blue Mountains adalah formasi tiga tebing batu yang menjulang tinggi, yang disebut Three Sisters. Lalu, ada Katoomba Scenic Railway, kereta api dengan sudut sangat curam yang akan membawa wisatawan melewati terowongan menuju tebing Blue Mountain. Ada juga Skyway, Scenic Cableway, dan Scenic Walkway, yang semuanya menawarkan pemandangan Blue Mountains yang begitu indah.

Kota Melbourne – Victoria

Sumber: www.pexels.com

Melbourne, kota terbesar kedua di Australia, merupakan perhentian yang juga cukup populer di kalangan wisatawan – terutama bagi para pencinta budaya. Galeri, teater, restoran, toko, dan nuansa khas Australia menjadi daya tarik utama di Melbourne. Tak hanya itu, Melbourne juga menjadi kota hijau dengan taman, kebun, dan ruang terbuka yang menempati hampir sepertiga dari total luasnya.

Bagi pencinta seni budaya, Melbourne menyajikan Galeri Nasional Victoria, Arts Centre Melboune, dan Federation Square. Buat yang suka alam, bisa ikuti Aboriginal Heritage Walk di Royal Botanic Garden. Melbourne juga kaya akan sejarah. Wisatawan dapat melihat bangunan bersejarah di gedung-gedung Grand Victorian serta berbelanja di Queen Victoria Market yang telah berdiri selama lebih dari satu abad.

Kangaroo Island – South Australia

Sumber: www.pixabay.com

Di pulau yang belum terjamah  ini, wisatawan dapat melihat kanguru yang melompat di sepanjang pantai, singa luat dan penguin yang bermain-main di perairan yang sebening kristal, dan koala yang menempel di pohon eukaliptus. Selain dapat melihat satwa dengan bebas, di pulau ini juga terdapat Vivonne Bay yang merupakan pantai berpasir bentuk melengkung panjang yang amat cantik untuk berpiknik, menelusuri pantai, dan berselancar. Jika Anda seorang peselancar berpengalaman, Anda dapat menikmati perairan biru kehijau-hijauannya yang sangat indah.

Gimana, jadi tak sabar untuk eksplore Australia di liburan kali ini? Anda bisa pesan sekarang untuk keberangkatan sampai pertengahan tahun ini. Cek link berikut untuk pilihan liburan murah dan menyenangkan di Australia.