Biar Tak Mati Gaya, Ini Empat Hal yang Bisa Dilakukan Selama WFH (Work From Home)

Mengikuti imbauan dari Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, pada Minggu (15/3/2020), yang menyatakan agar masyarakat Indonesia belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah dari rumah, maka mulai minggu ini anak-anak dan orang tua menghentikan aktivitasnya di luar dan lebih banyak di dalam rumah. Hal ini untuk mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19 di Indonesia yang per hari ini (17/03/2020) telah mencapai 134.

Meski harus Work From Home, bukan berarti Anda tidak bisa bebas melakukan kegiatan lainnya di rumah. Anda dan keluarga tetap bisa melakukan banyak hal menarik agar tak mati gaya selama 14 hari tinggal di dalam rumah. Kira-kira aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan? Check this out!

  • Searching Mencari Paket Liburan Murah

Mungkin sekarang-sekarang ini, Anda dan keluarga tidak bisa melakukan perjalanan liburan karena banyaknya negara yang melakukan kebijakan lockdown. Namun, kita harus percaya bahwa virus ini segera bisa diatasi dan hilang sehingga dunia pariwisata pun berjalan normal kembali. Anda dan keluarga pun bisa kembali liburan tanpa perlu cemas dengan virus Covid-19.

Sebab itu, tak ada salahnya, Anda coba searchingsearching website travel agent untuk melihat paket wisata yang mereka tawarkan. Mungkin, Anda bisa mencari paket wisata domestik dulu untuk liburan di akhir tahun 2020 atau liburan ke luar negeri untuk awal tahun depan. Anda bisa cek website ini untuk lihat paket liburan. Tak ada salahnya merencanakan liburan dari jauh-jauh hari. Siapa tahu, Anda beruntung mendapatkan harga promo.

  • Explore Hobi Memasak

Anda yang hobi memasak, ini waktu yang tepat untuk kembali mengasah kemampuan memasak Anda. Anda bisa mulai dengan mengeksplorasi masakan baru yang selama ini sulit Anda lakukan. Kegiatan memasak di rumah pun menjadi salah satu cara agar Anda tidak ke luar rumah untuk membeli makanan.    

  • Bermain Sama Anak

Kesibukan selama ini membuat Anda sulit menghabiskan waktu bersama anak, benar? Nah, inilah waktunya untuk Anda bermain bersama mereka. Tapi, tunggu dulu. Bermain di sini bukan berarti keluar rumah ya. Anda tetap harus patuh dengan kebijakan pemerintah untuk tidak keluar rumah. Anda bisa bermain permainan indoor misal tanding game online bareng anak, main puzzle, atau memasang tenda ala camping di tengah hutan.

  • Me Time

Me Time adalah waktu sendiri yang dihabiskan dengan melakukan kegiatan yang disukai tanpa diganggu orang lain. Jika biasanya sulit melakukan me time, kini Anda bisa manfaatkannya di sisa waktu dari WFH. Anda bisa menonton series, membaca buku, atau tidur siang yang selama ini tak bisa Anda lakukan jika bekerja di kantor.

Yuk, coba lakukan empat aktivitas di atas agar selama Work From Home, Anda tak mati gaya. Dan bisa klik tautan ini untuk lihat-lihat paket liburan menarik.