Hendak Ikut Pesta Air di Songkran Festival? Intip 3 Fakta Menariknya

Festival Songkran yang dirayakan setiap tahun akan berlangsung meriah di Thailand sehingga menjadi serbuan banyak wisatawan. Festival ini dikenal sebagai pertempuran air terbesar di dunia. Sebelum Anda ikut meramaikan keseruan pesta air, intip tiga fakta seputar Festival Songkran :

1. Rayakan Tahun Baru

Festival Songkran di Thailand

Bukan sekedar acara biasa, Festival Songkran adalah salah satu perayaan besar di Negeri Gajah Putih. Perang air ini merupakan ritual dan tradisi untuk menyambut tahun baru tradisional.

2. Perang Dengan Air

Saling tembak air

Siap main air dan basah-basahan? Siapkan senjata air dan bebas kehabisan air karena akan ada orang membawa mobil terbuka berisi air. Semprotkan air ke setiap orang yang turun ke jalan atau yang ada disekitar. Terbayang serunya, kan?

3. Tradisi Unik

Menyambut tahun baru di Thailand memang beberapa tradisi masih kuat dilestarikan. Dimulai dari pemberian benang putih yang ditalikan dari satu tangan ke tangan orang lain dengan harapan agar keberuntungan segera datang, ada juga pemberian bedak basah putih atau pasta putih di leher dan wajah. Hal ini melambangkan berkat yang telah kita peroleh dari orang yang memberi.

Baca Juga : 5 Barang Penting Saat Traveling

Sebelum ramai dipesan banyak wisatawan, rasanya sekarang waktu yang tepat untuk booking paket Thailand Adventure X dan jangan lupa ajak teman satu geng biar tambah seru atau pesan melalui www.smailingtour.co.id. Kalau bisa booking sekarang, kenapa harus nanti?