10 Tempat Instagramable yang Tak Terlupakan di Sydney

Early morning swimmers at Bondi Icebergs Club, Bondi.

Sekarang ini, orang-orang tak lagi pergi berlibur ke sembarang tempat. Tidak dapat disangkal, generasi traveler saat ini mengatur rencana perjalanan mereka seperti mengatur feed Instagramnya. Dari pemandangan alam yang memukau hingga arsitektur yang menakjubkan, semua dicari yang Instagramable. 

Dari berbagai negara, tidak ada destinasi yang se-instagramable seperti Sydney. Anda dapat menikmati pasir, ombak, kota, dan alam yang semuanya bergabung menjadi suatu destinasi yang menakjubkan dan tak terlupakan. Berikut telah kami pilihkan 10 tempat Instagramable di Sydney yang bisa Anda kunjungi.

 

1. Bondi Icebergs

 

Sumber: content.destinationnsw.com.au

Sydney terkenal dengan lautnya yang luar biasa, tetapi tidak ada yang se-ikonik Bondi Icebergs. Warna biru kehijauan yang terbentang teratur sepanjang 50 meter dengan latar belakang lautan luas dan ombak yang menerjang, benar-benar menjadi pemandangan yang indah untuk dilihat. Baik untuk berfoto dari kolam  atau melihat pemandangan dari atas Icebergs Dining Room and Bar, keduanya tidak perlu diragukan untuk menyatakan bahwa Bondi Icebergs adalah kolam renang paling fotogenik di dunia dan patut dikunjungi.

2. Bronte Bath Viewpoint

Sumber: content.destinationnsw.com.au

Setelah mengabadikan Bondi Icebergs yang ikonik, mengapa tidak dilanjutkan dengan pergi ke Bondi to Bronte Walk yang indah dan Bronte Baths? Terletak di antara pantai Bondi dan Coogee yang terkenal di timur Sydney, Pantai Bronte adalah destinasi wajib para pelancong. Permata tersembunyi ini bak gambaran nyata surga, menawarkan taman tepi laut yang nyaman untuk piknik, cagar air sejernih kristal untuk snorkeling dan menyelam, serta kolam laut untuk berenang dengan aman.

Dibangun di sisi tebing berbatu pada tahun 1887, Bronte Baths terletak di tanjung sebelah selatan pantai. Wisatawan dapat melihat panorama dengan menuju ke ujung jalan setapak dan memanjat bebatuan. Dari teluk yang teduh, nikmati pemandangan teluk dan cakrawala laut. Bila Anda datang cukup pagi, Anda akan dihadiahi dengan pemandangan matahari terbit yang luar biasa.

3. Mrs Macquarie’s Chair 

Sumber: content.destinationnsw.com.au

Mrs Macquarie’s Chair memiliki beberapa pemandangan terbaik dari cakrawala ikonik Sydney. Dari Mrs Macquarie’s Chair, Anda bisa melihat Sydney Harbour, Sydney Opera House, dan Sydney Harbour Bridge. Terletak di dekat The Royal Botanic Garden Sydney, Anda dapat berpiknik di sepanjang sisi barat Mrs Macquarie’s Chair. Bahkan, jika Anda berada di sana saat senja, Anda berkesempatan menyaksikan matahari tenggelam dari belakang Sydney Opera House. Ini adalah pemandangan yang memuaskan mata dan pastinya juga akan memuaskan para follower Anda sehingga akan menghasilkan banyak like.

Baca juga: Hotel Instagramable di Yogya

4. Manly Wormhole

Sumber: content.destinationnsw.com.au

Salah satu rahasia kota yang paling terjaga adalah Terowongan Queenscliff, yang juga dikenal sebagai Manly Wormhole. Terowongan ini konon telah digali seabad lalu oleh nelayan setempat sebagai jalan pintas antara Pantai Freshwater dan Pantai Manly.

Ikuti jejak para nelayan di terowongan sepanjang 50 meter ini. Meski, akan ada beberapa batu besar untuk didaki, tetapi pemandangan lautan luas yang dibingkai dengan indah di akhir terowongan benar-benar sepadan dengan perjalanannya. Para pengemar geologi juga dapat mengamati formasi batuan dan penampang lapisan batuan di sepanjang perjalanan.

5. Queen Victoria Building

Sumber: content.destinationnsw.com.au

Berdiri sejak tahun 1898, Queen Victoria Building menggantikan pasar Sydney yang awalnya berlokasi di sana dan membentang sejauh satu blok di sepanjang George Street. Arsitektur Romawi yang rumit – dengan lengkungan setengah lingkaran, jendela kaca patri, dan kubah besar – menambah cantik bangunan tersebut.

Sekarang, warisan arsitekturnya membuat bangunan ini sulit untuk dilewatkan saat Anda berjalan menyusuri George Street. Banyak sudut yang dapat menjadi foto luar biasa untuk bidikan Instagram yang sempurna.

6. Wendy’s Secret Garden

Sumber: content.destinationnsw.com.au

Wendy Whiteley Secret Garden adalah tempat yang populer bagi penduduk setempat. Terletak di Lavender Bay Parklands, taman ini adalah oasis unik yang memungkinkan Anda melarikan diri dari kesibukan kota dan mendapatkan “obat” terbaik yang ditawarkan alam. Tersesat di antara dedaunan yang menjulang tinggi, tanaman subur, dan jalan setapak yang berkelok-kelok, sambil sesekali berhenti untuk melihat karya seni dan patung di sepanjang jalan. Nuansa hijau yang tak terhingga banyaknya dan semburat warna dari bunga asli akan mendorong Anda untuk memotret.

Baca juga: Tips Traveling dengan Bujet Minimalis

7. Forgotten Songs, Angel Place

Sumber: content.destinationnsw.com.au

Lebih dari seratus kandang burung yang indah digantung di atas Angel Place, jalur pejalan kaki yang membentang antara George Street dan Pitt Street. Pencipta karya seni ini, Michael Thomas Hill, menjelaskan instalasi yang mencolok ini untuk mengeksplorasi bagaimana fauna Sydney telah berevolusi dan beradaptasi untuk hidup berdampingan dengan meningkatnya urbanisasi. Setelah Anda mengambil gambar, luangkan waktu sejenak untuk mendengarkan kicauan burung, yang berubah saat siang berganti menjadi malam.

8. Paddington Reservoir

Sumber: content.destinationnsw.com.au

Hanya perlu berkendara singkat dari daerah pusat bisnis, Paddington Reservoir adalah taman umum yang terdaftar sebagai cagar budaya. Dibangun pada awal 1800-an, waduk ini dinonaktifkan pada tahun 1914 dan sejak itu diubah menjadi taman bergaya Romawi dengan danau di tengahnya, kanopi taman gantung di sekelilingnya, dan ruangan di sebelah timur yang dibiarkan kosong untuk wall art.

Dengan tetap menjaga sebagain besar arsitektur aslinya, seperti lengkungan yang menjulang tinggi, struktur batu bata dan besi, menjadikan tempat ini sederhana, tetapi Instagrammable.

9. Bare Island, La Perouse

Sumber: content.destinationnsw.com.au.

Salah satu dari banyak permata tersembunyi di sisi timur Sydney, Bare Island adalah pulau karang kecil yang terdapat benteng abad ke-19 di dalamnya dan jembatan kayu tua yang menghubungkan pulau ke daratan. Dengan pemandangan pantai Botany Bay yang indah, tempat foto ini adalah perpaduan sempurna antara sejarah dan alam. Fakta menarik, benteng di Bare Island merupakan benteng yang muncul di Mission: Impossible 2 dan menjadi tempat persembunyian penjahat Sean Ambrose.

Baca juga: Tips Packing agar Hemat Tempat

10. Green Square Library

Sumber: content.destinationnsw.com.au.

Memamerkan rak dari lantai hingga ke langit-langit yang dipenuhi dengan berbagai buku berwarna-warni, Perpustakaan Green Square seperti sengaja dibuat untuk Instagram. Selain dinding buku bak pelangi yang mengesankan, perpustakaan ini juga memiliki sudut baca yang terselip di dalam rak buku, serta 40 lampu skylight untuk memastikan Anda mendapatkan semua cahaya alami yang Anda butuhkan untuk bidikan dan bacaan Anda! Perpustakaan fotogenik ini hanya berjarak 15 menit dengan menggunakan kereta api dari Circular Quay dan merupakan tempat pelarian singkat dari keramaian dan hiruk pikuk kota.

Gimana, jadi tak sabar untuk eksplore Kota Sydney di liburan kali ini? Anda bisa pesan sekarang untuk keberangkatan sampai pertengahan tahun ini. Cek link berikut untuk lihat informasi lengkapnya.