8 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulo Cinta, Maldives Versi Indonesia!

Pulo Cinta

Liburan tak harus ke luar negeri. Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki daerah-daerah yang menawarkan tempat wisata menakjubkan. Pulo Cinta di Gorontalo, Sulawesi Utara, salah satu contohnya. Pulo Cinta ini merupakan tempat wisata yang hingga kini masih hype di kalangan anak muda. Anda akan dibuat terpesona dengan Panoramanya yang begitu cantik, lautnya yang jernih, hingga konsep resort-nya yang ramah lingkungan. Berkat panoramanya tersebut, Pulo Cinta seringkali dijuluki sebagai Maldives-nya Indonesia.

 Yuk, jelajahi Pulo Cinta dengan segala keindahannya. Ajak pasangan atau teman-teman Anda untuk melakukan 8 aktivitas seru ini selama berlibur ke Pulo Cinta. Dijamin, Anda tak akan bosan, justru ingin kembali bervakansi ke Maldives versi Indonesia ini. Selamat bersenang-senang!

Snorkeling & Diving

Snorkeling atau diving di Pulo Cinta
Sumber Foto : Instagram @Pulocinta

Snorkeling atau diving merupakan dua aktivitas wajib bila melakukan liburan ke laut dan pantai. Tak lengkap rasanya bila melakukan wisata laut tapi tidak menyelam, benar kan? Maka dua aktivitas ini mesti Anda lakukan di Pulo Cinta. Untuk Anda para pemula, tak perlu khawatir. Snorkeling di Pulo Cinta terkenal memiliki air yang tenang dan tidak diperlukan menyelam terlalu dalam untuk melihat biota luat sehingga aman untuk pemula. Bahkan, Anda bisa langsung menyelam dari depan cottage untuk memotret keindahan bawah laut-nya.

Berbulan Madu

Menikmati bulan madu bersama pasangan
Sumber Foto : Instagram @Pulocinta

Sesuai namanya, Pulo Cinta, pulau yang menjadi tempat para pasangan baru untuk menikmati romantisme penuh cinta. Berjarak cukup jauh antar cottage dan suasana alam yang tenang, membuat Pulo Cinta menjadi tempat yang tepat untuk berbulan madu. Nikmatilah hari-hari bahagia Anda bersama pasangan tercinta.

Baca Juga : Link untuk Wisata Virtual di Dunia

Naik Perahu atau Kano

Berkeliling ke pulau kecil menggunakan perahu atau kano
Sumber Foto : Instagram @Pulocinta

Mencari aktivitas lain selain menyelam? Anda bisa coba naik perahu atau kano. Pulo Cinta itu dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang tak berpenghuni seperti Pulau Bajo, Pulau Lito, Pulau Mohupombo Kiki, Pulau Tomini, dan pulau kecil lainnya. Nah, Anda bisa banget berkeliling ke pulau-pulau tersebut menggunakan perahu atau kano. Nikmatilah pemandangan pulau di tengah laut yang begitu indah. Jangan lupa untuk mengabadikan kencantikan vista tersebut. Oia, ombak di sekitar pulau ini tidak besar, jadi aman untuk Anda naik kano.

Bersantai di Tengah Laut

Santai di tengah laut
Sumber Foto : Instagram @Pulocinta

Bila bosan berenang, Anda bisa lakukan aktivitas seru lainnya yakni bersantai di tengah laut. Anda bisa menggunakan alat pelampung kekinian untuk mengapung di tengah jernihnya laut di Pulo Cinta. Jangan lupa gunakan kacamata hitam untuk menjaga mata dan pakai sunblock untuk mencegah kerusakan kulit akibat teriknya sinar matahari.

Baca Juga : List Hotel Instagramable di Yogyakarta

Bermain Ayunan di Pantai

Ayunan di tepi pantai Pulo Cinta
Sumber Foto : Instagram @Pulocinta

Yuk, bermain ayunan di Pulo Cinta! Eits, ini bukan ayunan biasa loh! Ayunan ini berdiri di tengah pantai sehingga bila Anda bermain di sini, Anda akan merasakan sejuknya angin dan birunya air pantai. Suasana demikian membuat pikiran Anda lebih tenang dan fresh. Selain itu, ayunan ini ternyata bisa juga dijadikan sebagai spot foto. Birunya air dan langit menjadi background yang membuat hasil foto kian keren.

Berjemur

Berjemur di tengah pantai
Sumber Foto : Instagram @Pulocinta

Fasilitas lain yang disediakan di Pulo Cinta adalah hammock. Jika ayunan berada di atas air, maka hammock ini posisinya ada di atas pasir pantai. Anda yang ingin tanning (membuat kulit menjadi gelap), Anda bisa berjemur di atas hammock ini. Seru deh. Anda bisa berjemur sambil bersantai menikmati suasana damai nan tenang di pulau Gorontalo ini.

Baca Juga : Oleh-Oleh Kekinian Kota Yogyakarta

Menikmati Kerlip Bintang

Ribuan bintang di langit Pulo Cinta
Sumber Foto : Instagram @Pulocinta

Menikmati keindahan Pulo Cinta tak hanya saat siang hari saja. Bahkan, ketika langit gelap pun, Anda akan dimanjakan dengan keindahannya, yakni adanya ribuan bintang di langit yang bersinar dengan cantiknya. Namun, hal ini bisa Anda dapatkan jika langit sedang bersahabat, tidak mendung atau hujan. Duh, makin romantis aja ya ambience-nya.

Menikmati Sunrise dan Sunset

Sunrise dan Sunset di Pulo Cinta
Sumber Foto : Instagram @Pulocinta

Liburan yang sempurna. Di Pulo Cinta, Anda tak hanya dapat menikmati matahari terbit atau matahari terbenam saja, melainkan kedua aktivitas seru tersebut bisa banget Anda dapatkan! Untuk dapat melihat cantiknya matahari terbit yang perlu Anda lakukan hanyalah bersedia bangun pagi. Dari atas cottage, Anda langsung bisa memotret sinaran warna oranye dari atas langit. Selamat menikmati sunrise dan sunset dari salah satu tempat terbaik milik Indonesia!

Baca Juga : Wow, Ternyata Ini 4 Fakta Seputar Danau Toba!

Melihat 8 aktivitas seru di atas membuat Anda jadi tak sabar ya berlibur ke Pulo Cinta. Meski belum bisa pergi dalam waktu dekat ini, Anda tetap bisa kok rencanakan dari sekarang. Anda bisa pesan sekarang untuk keberangkatan hingga akhir tahun nanti. Cek link ini untuk lihat informasi lengkapnya.