Sederet Oleh-oleh Khas Yogyakarta yang Kekinian, Wajib Bawa Pulang Nih!

Tugu Yogyakarta

Nek dolan nang Jogja, kudu tuku oleh-oleh khas Jogja dinggo sak omah. Durung sah nek durung tuku Bakpia. Artinya, kalo liburan ke Jogja, harus beli oleh-oleh khas Jogja buat keluarga. Karena belom sah kalo belom beli Bakpia.

Ingat Jogja tentu ingat Gudeg dan Bakpia Pathok. Kota Istimewa ini memang punya beragam variasi makanan atau kuliner khas yang tak dipungkiri lagi rasanya. Pokoknya top deh! Selama masa liburan, Anda pasti udah punya list oleh-oleh buah tangan apa yang akan dibawakan untuk keluarga tersayang di rumah. Nah, Jogja juga punya oleh-oleh kekinian yang hits dan tentunya melengkapi oleh-oleh selain bakpia ataupun gudeg. Penasaran?

Gudeg Kaleng

Kuliner Khas Jogja
Kuliner Khas Jogja – Gudeg

Selalu menjadi ciri khas Jogja, karena perpaduan rasa manis dan gurih memiliki karakter yang kuat sehingga mampu mewakili cita rasa khas Yogyakarta. Bingung gimana cara membawa Gudeg sebagai oleh oleh?Tenang, kini hadir inovasi Gudeg dalam kemasan kaleng yang mampu bertahan hingga satu tahun. Cocok sekali dijadikan buah tangan menutupi rasa rindu akan Jogja.

Bakpia Kukus Tugu Jogja

Bakpia Kukus Tugu Jogja
Bakpia Kukus Tugu Jogja

Bakpia kukus kekinian yang sedang diincar sebagai oleh-oleh nih. Teksturnya padat, lebih empuk, dan sedikit lebih besar. Ada empat pilihan rasa yang disediakan yaitu cokelat, kacang hijau, keju, dan kacang merah. Rasa cokelat dan keju paling favorit! Harga sekotak dibanderol mulai dari Rp. 25.000. Wah, harus dicoba nih!

Geplak

Oleh-oleh Jogja
Geplak Khas Jogja

Parutan kelapa dicampur dengan gula akan disulap menjadi makanan lezat. Jadilah si manis, Geplak. Makanan unik berbentuk bulat tak beraturan diberi sentuhan campuran warna-warni menggugah lidah. Piye, pengen to? Ndang dituku.

Baca Keseruan Lainnya : 3 Hal Yang Bisa Dilakukan di Yogyakarta

Nah, sekarang Anda jadi tambah informasi kan kalo oleh-oleh khas Jogja itu nggak cuman ada Bakpia Pathok aja. Semakin kekinian tanpa menghilangkan cita rasa khas Jogja-nya. Jadi, kapan ke sini? Mari liburan domestik dengan pesan paket tour di Indonesia melalui www.smailingtour.co.id atau pesan tiket pesawat di sini.